Ini Dia Cara Membuat Whatsapp Hitam yang Keren dan Unik!

Whatsapp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Namun, tampilan default Whatsapp yang berwarna putih terang mungkin terasa membosankan bagi sebagian pengguna. Untuk itu, banyak pengguna yang mencari cara untuk mengubah tampilan Whatsapp menjadi hitam atau gelap. Berikut adalah cara membuat Whatsapp menjadi hitam:

1. Menggunakan Fitur Dark Mode

Dark Mode adalah fitur resmi dari Whatsapp yang mengubah tampilan aplikasi menjadi gelap. Fitur Dark Mode ini tidak hanya memberikan tampilan yang lebih menarik, tetapi juga membantu mengurangi kelelahan mata ketika menggunakan Whatsapp dalam kondisi minim cahaya. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Whatsapp
  2. Ketuk ikon titik tiga di sudut kanan atas dan pilih “Settings”
  3. Pilih “Chats”
  4. Pilih “Theme”
  5. Pilih opsi “Dark”

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, tampilan Whatsapp Anda akan berubah menjadi hitam.

2. Menggunakan Modifikasi Whatsapp (MOD Whatsapp)

Selain menggunakan fitur Dark Mode bawaan Whatsapp, Anda juga dapat mengubah tampilan Whatsapp menjadi hitam dengan menggunakan MOD Whatsapp. MOD Whatsapp adalah versi modifikasi dari aplikasi Whatsapp resmi yang memiliki fitur-fitur tambahan, termasuk pilihan tema yang lebih beragam. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Unduh MOD Whatsapp seperti “GBWhatsapp”, “Whatsapp Plus”, atau “FMWhatsapp”
  2. Instal MOD Whatsapp yang sudah diunduh
  3. Buka aplikasi MOD Whatsapp
  4. Pilih opsi “Themes” atau “GB Settings” untuk mengubah tema
  5. Pilih tema hitam atau gelap yang diinginkan

Dengan menggunakan MOD Whatsapp, Anda dapat menyesuaikan tampilan Whatsapp sesuai dengan preferensi Anda, termasuk mengubahnya menjadi hitam atau gelap.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain fitur Dark Mode bawaan dan MOD Whatsapp, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengubah tampilan Whatsapp menjadi hitam. Beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan antara lain “WhatsappBlack” dan “GBWhatsapp Pro”. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Unduh dan instal aplikasi pihak ketiga yang telah disebutkan
  2. Buka aplikasi tersebut
  3. Ikuti petunjuk pengaturan tema hitam atau gelap di dalam aplikasi
  4. Buka Whatsapp melalui aplikasi tersebut

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda dapat mengubah tampilan Whatsapp menjadi hitam dengan lebih mudah tanpa perlu mengunduh MOD Whatsapp yang mungkin memerlukan akses root.

4. Memodifikasi File XML

Jika Anda memiliki pengetahuan dalam memodifikasi file XML, Anda juga dapat mengubah tampilan Whatsapp menjadi hitam dengan cara ini. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka file manager di perangkat Anda
  2. Cari folder Whatsapp dan buka
  3. Cari file dengan nama “themes.xml”
  4. Edit file “themes.xml” dengan teks editor
  5. Cari kode warna latar belakang dan teks, lalu ganti dengan kode warna hitam (#000000)
  6. Simpan perubahan yang telah Anda lakukan

Dengan melakukan modifikasi file XML seperti di atas, Anda dapat mengubah tampilan Whatsapp menjadi hitam sesuai dengan keinginan Anda.

5. Manfaatkan Aplikasi Pengubah Warna

Jika Anda tidak ingin repot dengan modifikasi file atau penggunaan aplikasi pihak ketiga, Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi pengubah warna seperti “WhatsappColor” atau “Substratum” yang dapat membantu mengubah tampilan Whatsapp menjadi hitam dengan mudah. Caranya cukup dengan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi.

Dengan adanya berbagai cara di atas, Anda dapat mengubah tampilan Whatsapp menjadi hitam sesuai dengan preferensi dan gaya Anda. Selamat mencoba!

Redaksi Ilmiah

Ilmiah merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button