News

Aplikasi Menghapus Tulisan Di Foto

Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin menghapus tulisan di foto. Mungkin Anda memiliki foto lama yang ingin diubah, tetapi tidak memiliki versi digitalnya. Atau mungkin Anda ingin menghapus tulisan yang tidak diinginkan pada foto tanpa harus menggunakan Photoshop yang rumit. Beruntungnya, saat ini sudah ada banyak aplikasi yang memungkinkan Anda untuk melakukan hal tersebut. Dalam artikel ini, kita akan melihat beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda menghapus tulisan di foto dengan mudah dan efisien.

1. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express adalah salah satu aplikasi pengeditan foto yang paling populer di dunia. Meskipun versi mobile-nya tidak sepenuhnya memiliki kemampuan seperti versi desktop-nya, namun Anda tetap dapat menggunakan fitur canggih seperti Content-Aware Fill untuk menghapus tulisan di foto. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka foto yang ingin di edit di Adobe Photoshop Express.
  2. Pilih menu Healing yang terdapat di bagian bawah layar.
  3. Lingkari tulisan yang ingin dihapus dengan jari Anda.
  4. Tekan tombol “Go” dan biarkan aplikasi bekerja untuk menghilangkan tulisan tersebut.

2. TouchRetouch

Jika Anda mencari aplikasi yang lebih spesifik untuk menghapus objek atau tulisan di foto, TouchRetouch adalah pilihan yang sangat tepat. Dengan antarmuka yang sederhana, Anda dapat dengan mudah menghapus tulisan di foto dengan cepat. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka foto yang ingin di edit di TouchRetouch.
  2. Pilih Brush atau Lasso tool untuk menandai tulisan yang ingin dihapus.
  3. Tekan tombol “Go” dan biarkan aplikasi menghilangkan tulisan tersebut.

3. Pixelmator

Pixelmator adalah aplikasi pengeditan foto yang sangat populer di platform macOS, tetapi sekarang sudah hadir juga di perangkat iOS. Aplikasi ini memiliki fitur Content-Aware Fill yang canggih untuk menghapus tulisan di foto dengan cukup akurat. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka foto yang ingin di edit di Pixelmator.
  2. Pilih menu Repair yang terdapat di bagian bawah layar.
  3. Lingkari tulisan yang ingin dihapus dengan jari Anda.
  4. Tekan tombol “Recreate” dan biarkan aplikasi bekerja untuk menghilangkan tulisan tersebut.

4. Remove Object

Remove Object adalah aplikasi yang cukup populer untuk menghapus objek atau tulisan di foto. Dengan antarmuka yang sederhana, Anda dapat menghapus tulisan di foto dengan cepat dan mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka foto yang ingin di edit di Remove Object.
  2. Pilih Brush tool untuk menandai tulisan yang ingin dihapus.
  3. Tekan tombol “Go” dan biarkan aplikasi menghilangkan tulisan tersebut.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum terkait dengan aplikasi menghapus tulisan di foto:

1. Apakah semua aplikasi di atas gratis?

Tidak, beberapa aplikasi di atas memiliki versi gratis dan versi berbayar dengan fitur yang lebih lengkap. Pastikan untuk memeriksa apakah aplikasi tersebut cocok untuk kebutuhan Anda sebelum membeli versi berbayarnya.

2. Apakah semua aplikasi di atas tersedia di semua platform?

Tidak, beberapa aplikasi hanya tersedia di platform tertentu seperti iOS atau Android. Pastikan untuk memeriksa apakah aplikasi tersebut tersedia di platform yang Anda gunakan sebelum mengunduhnya.

Dengan menggunakan aplikasi di atas, Anda dapat dengan mudah menghapus tulisan di foto tanpa harus menggunakan software yang rumit. Selamat mencoba!

Ilmiah merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button