Wow, Begini Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi!

1. Menggunakan Situs Web Online

Salah satu cara termudah untuk mengunduh video dari Instagram tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan adalah dengan menggunakan situs web online. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Instagram
Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi Instagram dan mencari video yang ingin Anda unduh.

2. Salin URL Video
Setelah menemukan video yang ingin diunduh, klik tombol ellipsis (…) di pojok kanan atas video dan pilih opsi “Salin Tautan”.

3. Buka Situs Web Downloader
Selanjutnya, buka browser web Anda dan kunjungi situs web downloader video Instagram, seperti savefrom.net atau instaview.me.

4. Tempel URL dan Unduh Video
Tempel URL video yang telah Anda salin sebelumnya ke kolom yang tersedia di situs web downloader tersebut. Klik tombol “Unduh” atau “Download” untuk memulai proses pengunduhan.

5. Simpan Video ke Perangkat Anda
Setelah proses pengunduhan selesai, video Instagram akan tersimpan di perangkat Anda dan dapat diputar kapan pun Anda inginkan.

2. Menggunakan Layanan Konversi Video

Selain menggunakan situs web downloader, Anda juga dapat menggunakan layanan konversi video online untuk mengunduh video Instagram. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka Instagram dan Salin URL Video
Pertama, buka aplikasi Instagram dan salin URL video yang ingin Anda unduh.

2. Kunjungi Layanan Konversi Video
Selanjutnya, buka browser web Anda dan kunjungi layanan konversi video online, seperti convertmp3.cc atau saveig.com.

3. Tempel URL dan Pilih Format Video
Tempel URL video Instagram ke kolom yang tersedia di situs konversi video dan pilih format video yang ingin Anda unduh, misalnya MP4 atau AVI.

4. Unduh Video ke Perangkat Anda
Klik tombol “Unduh” atau “Convert” untuk memulai proses konversi dan pengunduhan video. Tunggu hingga proses selesai dan simpan video ke perangkat Anda.

3. Menggunakan Extension Browser

Alternatif lain untuk mengunduh video Instagram tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan extension browser. Berikut langkah-langkahnya:

1. Instal Extension Browser
Buka browser web yang Anda gunakan dan cari extension browser yang dapat membantu Anda mengunduh video Instagram, seperti “Download Instagram Videos” untuk Google Chrome.

2. Buka Instagram dan Salin URL Video
Setelah menginstal extension browser, buka aplikasi Instagram dan salin URL video yang ingin Anda unduh.

3. Unduh Video dengan Extension
Klik ikon extension browser yang telah diinstal dan ikuti instruksi yang diberikan untuk mengunduh video dari Instagram. Proses pengunduhan akan dimulai secara otomatis.

4. Simpan Video ke Perangkat Anda
Setelah proses selesai, video Instagram akan tersimpan di perangkat Anda dan dapat diputar offline kapan pun Anda inginkan.

4. Menggunakan Fitur Save di Instagram

Terakhir, Anda juga dapat menggunakan fitur save di Instagram untuk menyimpan video ke dalam koleksi pribadi Anda. Meskipun video tidak diunduh secara langsung ke perangkat, Anda tetap dapat mengaksesnya secara offline. Berikut cara menggunakan fitur save di Instagram:

1. Buka Instagram dan Pilih Video
Buka aplikasi Instagram dan temukan video yang ingin Anda simpan.

2. Klik Tombol Bookmark
Di bagian kanan bawah video, klik tombol bookmark (gambar bendera). Video akan disimpan ke dalam koleksi Anda.

3. Akses Video yang Tersimpan
Untuk mengakses video yang telah disimpan, buka profil Anda dan klik opsi “Tersimpan” di bagian bawah bio Anda. Anda dapat menonton video tersebut secara offline kapan pun Anda inginkan.

Dengan menggunakan salah satu metode di atas, Anda dapat dengan mudah mengunduh video dari Instagram tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Ingatlah untuk selalu menghormati hak cipta pemilik video dan menggunakan video tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selamat mencoba!

Redaksi Ilmiah

Ilmiah merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button