Merek Mobil Buatan Indonesia

Di Indonesia, industri otomotif telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu bagian dari industri otomotif yang mulai diperhitungkan adalah produsen mobil asal Indonesia. Beberapa merek mobil buatan Indonesia sudah mulai dikenal baik di dalam negeri maupun di pasar internasional. Berikut adalah daftar beberapa merek mobil buatan Indonesia yang patut Anda ketahui:

1. Wuling Motors

Wuling Motors adalah salah satu merek mobil buatan Indonesia yang sedang naik daun. Perusahaan ini merupakan hasil kerjasama antara SAIC Motors (China), General Motors (Amerika Serikat), dan Wuling Motors (Indonesia). Wuling Motors telah berhasil meluncurkan beberapa jenis mobil seperti Wuling Confero, Wuling Almaz, dan Wuling Cortez.

2. Toyota Astra Motor (TAM)

Toyota Astra Motor atau TAM merupakan salah satu produsen mobil terkemuka di Indonesia. TAM merupakan perusahaan patungan antara Toyota Motor Corporation (Jepang) dan Astra International (Indonesia). Toyota Astra Motor telah sukses memasarkan berbagai jenis mobil seperti Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova, dan Toyota Fortuner.

3. Daihatsu

Daihatsu adalah merek mobil asal Jepang yang juga memiliki basis produksi di Indonesia. Daihatsu merupakan bagian dari grup Toyota dan telah lama dikenal sebagai produsen mobil yang handal dan ekonomis. Beberapa model Daihatsu yang populer di Indonesia adalah Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, dan Daihatsu Terios.

4. Honda Prospect Motor (HPM)

Honda Prospect Motor atau HPM adalah perusahaan patungan antara Honda Motor Co., Ltd. (Jepang) dan Prospect Motor. HPM telah menjadi salah satu produsen mobil terkemuka di Indonesia dan berhasil menghasilkan mobil-mobil berkualitas tinggi seperti Honda Brio, Honda Jazz, dan Honda CR-V.

5. Suzuki Indomobil Motor

Suzuki Indomobil Motor adalah produsen mobil asal Jepang yang juga memiliki pabrik produksi di Indonesia. Suzuki telah berhasil memasarkan berbagai jenis mobil di Indonesia seperti Suzuki Ertiga, Suzuki Ignis, dan Suzuki XL7. Suzuki dikenal sebagai produsen mobil yang handal dan murah.

6. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI)

Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia atau MMKI adalah produsen mobil asal Jepang yang telah memiliki basis produksi di Indonesia sejak lama. MMKI telah sukses meluncurkan beberapa mobil terlaris di Indonesia seperti Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Pajero Sport, dan Mitsubishi Outlander.

7. Astra Daihatsu Motor

Astra Daihatsu Motor merupakan perusahaan patungan antara Daihatsu Motor Corporation (Jepang) dan Astra International. Astra Daihatsu Motor telah berhasil memproduksi mobil-mobil berkualitas tinggi di Indonesia seperti Daihatsu Xenia, Daihatsu Sirion, dan Daihatsu Gran Max.

Demikianlah daftar merek mobil buatan Indonesia yang patut Anda ketahui. Semakin berkembangnya industri otomotif di Indonesia, diharapkan produsen mobil lokal dapat terus berinovasi dan menciptakan mobil-mobil yang semakin berkualitas dan mampu bersaing di pasar global.

Redaksi Ilmiah

Ilmiah merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button