Ini Dia Cara Mudah Melihat Pesan yang Dihapus di WA!

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Dengan fitur-fitur yang terus berkembang, WhatsApp memiliki kelebihan yang membuat penggunanya semakin nyaman dalam berkomunikasi. Namun, seringkali kita menemui situasi di mana seseorang menghapus pesan yang telah dikirim. Bagi sebagian orang, hal ini bisa menjadi dilema karena mereka tidak bisa melihat isi pesan yang dihapus tersebut. Namun, jangan khawatir, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk melihat pesan yang telah dihapus di WhatsApp. Berikut ini adalah beberapa metode yang dapat Anda coba:

1. Menggunakan Fitur Notifikasi

Jika seseorang menghapus pesan dalam obrolan Anda, Anda dapat melihat pesan tersebut melalui notifikasi yang muncul di layar ponsel Anda. Pesan tersebut akan muncul dalam bentuk notifikasi dengan tulisan “Pesan ini telah dihapus”. Namun, notifikasi ini tidak akan muncul jika Anda sedang aktif dalam obrolan tersebut ketika pesan dihapus. Sehingga, Anda perlu melakukan beberapa langkah untuk melihat notifikasi tersebut:

  1. Buka layar ponsel Anda dan periksa notifikasi yang telah muncul.
  2. Tekan notifikasi tersebut untuk melihat isi pesan yang dihapus.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda tidak sempat melihat notifikasi pesan yang dihapus, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat isi pesan tersebut. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah “Notification History”. Aplikasi ini akan menyimpan riwayat notifikasi yang masuk ke ponsel Anda, termasuk notifikasi pesan WhatsApp yang dihapus. Berikut cara menggunakan aplikasi tersebut:

  1. Unduh dan instal aplikasi “Notification History” melalui Play Store.
  2. Buka aplikasi dan cari notifikasi pesan WhatsApp yang telah dihapus.
  3. Tekan notifikasi tersebut untuk melihat isi pesan yang dihapus.

3. Menggunakan Fitur Backup

Jika Anda tidak ingin mengunduh aplikasi pihak ketiga, Anda juga bisa menggunakan fitur backup yang disediakan oleh WhatsApp. Dengan fitur ini, Anda dapat menyimpan riwayat obrolan Anda dan melihat pesan yang telah dihapus. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  2. Pergi ke menu “Pengaturan” lalu pilih “Chat”.
  3. Pilih opsi “Backup chat” untuk menyimpan riwayat obrolan Anda.
  4. Setelah proses backup selesai, Anda bisa membuka file backup tersebut dan mencari pesan yang telah dihapus.

4. Menggunakan Fitur WhatsApp Web

Jika Anda sering menggunakan WhatsApp Web di komputer atau laptop, Anda juga bisa memanfaatkan fitur ini untuk melihat pesan yang dihapus. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp Web di browser komputer atau laptop Anda.
  2. Pilih obrolan yang ingin Anda lihat pesan yang dihapusnya.
  3. Cek apakah pesan yang dihapus tersebut masih ada dalam riwayat obrolan atau tidak.

Dengan menggunakan salah satu metode di atas, Anda bisa tetap melihat pesan yang dihapus di WhatsApp meskipun orang yang mengirimnya telah menghapusnya. Namun, ingatlah untuk selalu menghargai privasi dan hak orang lain. Gunakan informasi yang Anda dapatkan dengan bijak dan bertanggung jawab.

Sekian pembahasan mengenai cara melihat pesan yang dihapus di WhatsApp, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Terima kasih telah membaca!

Redaksi Ilmiah

Ilmiah merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button