Cek Unfollowers Instagram Tanpa Aplikasi

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang sangat populer di kalangan masyarakat saat ini. Dengan Instagram, pengguna dapat berbagi foto, video, dan cerita sehari-hari mereka dengan mudah. Namun, salah satu hal yang sering menjadi perhatian para pengguna Instagram adalah tentang siapa yang telah unfollow akun mereka. Biasanya, untuk mengetahui siapa saja yang telah unfollow, pengguna harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun, sebenarnya ada cara lain untuk cek unfollowers Instagram tanpa aplikasi.

1. Menggunakan Fitur Followers Instagram

Salah satu cara paling sederhana untuk mengecek unfollowers di Instagram tanpa aplikasi adalah dengan memanfaatkan fitur yang sudah ada di dalam aplikasi Instagram itu sendiri. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Anda
  2. Ketuk ikon profil (gambar Anda) di pojok kanan bawah layar
  3. Pilih “Jumlah pengikut” di bawah foto profil Anda
  4. Scroll ke bawah dan cari tombol “Ikuti” yang sudah menjadi “Mengikuti” Berarti orang-orang tersebut adalah unfollowers Anda

2. Menggunakan Website Pihak Ketiga

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan website pihak ketiga untuk mengecek unfollowers Instagram tanpa aplikasi. Beberapa website menyediakan layanan untuk mengecek siapa saja yang telah unfollow akun Instagram Anda. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka browser dan kunjungi salah satu website yang menyediakan layanan cek unfollowers Instagram tanpa aplikasi
  2. Masukkan informasi akun Instagram Anda, seperti nama pengguna (username) dan kata sandi (password)
  3. Tunggu hingga proses pengecekan selesai
  4. Website akan menampilkan siapa saja pengguna yang telah unfollow akun Anda

3. Menggunakan Fitur Analisis Akun Instagram

Fitur analisis akun Instagram juga dapat digunakan untuk mengecek unfollowers tanpa aplikasi. Beberapa aplikasi pihak ketiga menyediakan fitur analisis akun yang memungkinkan pengguna untuk melihat siapa saja yang telah unfollow akun Instagram mereka. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Unduh dan instal aplikasi analisis akun Instagram yang tersedia di Play Store atau App Store
  2. Masuk menggunakan akun Instagram Anda
  3. Pilih fitur analisis akun untuk melihat daftar unfollowers Anda
  4. Anda akan melihat siapa saja yang telah unfollow akun Instagram Anda

4. Menggunakan Fitur Notifikasi Unfollowers

Terkadang, pengguna juga dapat mengaktifkan fitur notifikasi unfollowers di aplikasi pihak ketiga yang mereka gunakan. Fitur ini akan memberikan pemberitahuan ketika seseorang unfollow akun Instagram Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi repot-repot mengecek secara manual siapa saja yang telah unfollow akun Anda.
Dengan adanya berbagai cara di atas, Anda dapat dengan mudah mengecek unfollowers di Instagram tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga. Pastikan untuk selalu tetap memperhatikan privasi dan keamanan akun Anda ketika menggunakan layanan atau aplikasi pihak ketiga.

1. Apakah aman menggunakan website pihak ketiga untuk cek unfollowers Instagram?

Ya, sebagian besar website pihak ketiga yang menyediakan layanan cek unfollowers Instagram telah menggunakan sistem keamanan yang terjamin. Namun, tetap hati-hati dan pastikan untuk tidak memasukkan informasi pribadi akun Instagram Anda yang sensitif.

2. Apakah ada risiko akun Instagram diblokir jika menggunakan aplikasi pihak ketiga?

Ya, penggunaan aplikasi pihak ketiga untuk cek unfollowers Instagram dapat meningkatkan risiko akun Instagram Anda diblokir. Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan aplikasi yang terpercaya dan tidak melanggar kebijakan penggunaan Instagram.
Dengan adanya artikel ini, diharapkan Anda dapat dengan mudah mengecek unfollowers di Instagram tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Pastikan untuk selalu berhati-hati dan tetap memperhatikan privasi serta keamanan akun Instagram Anda.

Redaksi Ilmiah

Ilmiah merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button