Carilah Kata Yang Tidak Sama Dari Kata Kata Berikut

Menemukan perbedaan antara kata-kata serupa adalah keterampilan yang penting dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam bahasa. Dalam Bahasa Indonesia, terdapat banyak pasangan kata yang serupa namun memiliki arti yang berbeda.
Berikut adalah daftar kata-kata serupa yang perlu Anda kenali:

1. Meja vs Mejana

Meja merupakan sebuah perkakas yang digunakan untuk menempatkan barang-barang atau makanan. Sedangkan, mejana adalah sebuah kata yang tidak ada dalam kamus bahasa Indonesia.

2. Biru vs Birru

Biru adalah warna langit di sela-sela awan. Sedangkan, birru adalah sebuah kata yang tidak memiliki arti spesifik dalam bahasa Indonesia.

3. Beli vs Belia

Beli merupakan kata kerja yang berarti memperoleh sesuatu dengan memberikan imbalan berupa uang. Sementara, belia merupakan kata benda yang merujuk kepada masa muda seseorang.

4. Ubi vs Ubur-ubur

Ubi adalah tanaman umbian yang dapat dimakan. Sedangkan, ubur-ubur adalah makhluk laut yang memiliki tubuh transparan dan bisa menyengat.

5. Malu vs Maluku

Malu adalah perasaan tidak nyaman saat melakukan sesuatu yang memalukan. Sementara, Maluku adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di wilayah timur.

6. Raja vs Raja Ampat

Raja adalah gelar bagi penguasa tertinggi dalam sebuah kerajaan. Sedangkan, Raja Ampat adalah sebuah kepulauan yang terkenal akan keindahan bawah lautnya di Provinsi Papua Barat.

7. Kaca vs Kacang

Kaca adalah benda yang biasanya transparan dan digunakan sebagai pembatas. Sementara, Kacang adalah tanaman polong-polongan yang bijinya dapat dimakan.

8. Rambut vs Rambutan

Rambut adalah serabut yang tumbuh di kepala manusia. Sedangkan, Rambutan adalah buah yang memiliki duri halus dan rasanya manis.

9. Api vs Apel

Api adalah hasil pembakaran yang berupa panas dan cahaya. Sementara, Apel adalah buah yang memiliki beragam varian rasa.

10. Tas vs Tasya

Tas adalah alat untuk membawa barang atau perlengkapan. Sedangkan, Tasya merupakan sebuah nama perempuan yang digunakan oleh beberapa individu.

Ilmiah merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button