Tutorial

Cara Tutup Akun Ig Sementara Lewat Hp

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia saat ini. Namun, ada kalanya kita ingin menutup akun Instagram sementara untuk berbagai alasan, seperti butuh istirahat dari media sosial atau ingin meningkatkan privasi. Untuk itu, berikut adalah langkah-langkah tutup akun Instagram sementara lewat HP.

Langkah 1: Buka Aplikasi Instagram

Pertama-tama, buka aplikasi Instagram di HP Anda. Pastikan Anda telah login ke akun Instagram yang ingin ditutup sementara.

Langkah 2: Masuk ke Profil

Selanjutnya, ketuk ikon profil yang terletak di pojok kanan bawah layar. Ini akan membuka halaman profil Anda.

Langkah 3: Pilih Pengaturan

Setelah masuk ke halaman profil, cari dan ketuk ikon tiga garis horizontal di pojok kanan atas layar. Pilih opsi Pengaturan yang terletak di bagian bawah daftar.

Langkah 4: Pilih Akun

Di menu Pengaturan, gulir ke bawah dan pilih opsi Akun. Ini akan membuka opsi terkait akun Instagram Anda.

Langkah 5: Tutup Akun Sementara

Pada menu Akun, Anda akan menemukan berbagai opsi terkait akun Anda. Cari dan ketuk opsi Tutup Sementara. Instagram akan menanyakan alasan Anda ingin menutup akun sementara. Pilih alasan yang sesuai dan ketuk Lanjutkan.

Langkah 6: Konfirmasi dan Masukkan Password

Setelah memilih alasan, Instagram akan meminta Anda untuk mengonfirmasi tindakan Anda dengan memasukkan password akun Instagram Anda. Masukkan password dengan benar dan ketuk opsi Tutup Sementara Akun.

Langkah 7: Selesai

Selamat! Akun Instagram Anda telah ditutup sementara. Anda tidak akan dapat mengakses akun Anda selama periode penutupan sementara tersebut. Untuk membuka kembali akun Instagram Anda, Anda hanya perlu login kembali seperti biasa.

Keuntungan Menutup Akun Instagram Sementara

Menutup akun Instagram sementara dapat memberi Anda waktu untuk istirahat dari media sosial yang terkadang dapat menjadi sumber stres. Selain itu, menutup akun sementara juga dapat membantu Anda meningkatkan fokus pada hal-hal yang lebih penting dalam hidup Anda.

Penutup

Itulah langkah-langkah untuk menutup akun Instagram sementara lewat HP. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin melakukan tindakan tersebut. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan keamanan dan privasi akun media sosial Anda. Terima kasih!

Ilmiah merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button