News

Cara Sembunyikan Aplikasi Di Iphone

Aplikasi di iPhone dapat disembunyikan dengan berbagai metode, baik menggunakan fitur bawaan dari iOS maupun dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap mengenai cara menyembunyikan aplikasi di iPhone secara efektif.

Cara Menggunakan Fitur Folder

Jika Anda ingin menyembunyikan aplikasi tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan, Anda dapat memanfaatkan fitur folder bawaan di iPhone. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buatlah Folder Baru: Tap dan tahan ikon aplikasi yang ingin Anda sembunyikan hingga muncul opsi untuk membuat folder. Tarik aplikasi tersebut ke atas ikon lain untuk membuat folder.
  2. Simpan Aplikasi: Masukkan aplikasi yang ingin disembunyikan ke dalam folder yang baru Anda buat.
  3. Hide Folder: Letakkan aplikasi lain di sekitar aplikasi yang ingin disembunyikan sehingga folder tersebut tidak terlihat di layar utama.

Cara Menggunakan Fitur Pembatas Usia

Fitur Pembatas Usia atau Screen Time pada iPhone juga dapat dimanfaatkan untuk menyembunyikan aplikasi. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Aktifkan Screen Time: Buka Settings > Screen Time, lalu aktifkan fitur Screen Time.
  2. Pilih Aplikasi: Pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan pada bagian Downtime dan set waktu tertentu untuk membatasi penggunaan aplikasi tersebut.
  3. Buat Passcode: Buatlah kode sandi untuk mengatur pembatasan usia.

Cara Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur bawaan, Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi pihak ketiga seperti Nova Launcher atau Apex Launcher untuk menyembunyikan aplikasi di iPhone. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Unduh Aplikasi: Unduh dan pasang salah satu aplikasi launcher yang mendukung fitur menyembunyikan aplikasi.
  2. Pilih Aplikasi: Pilih aplikasi yang ingin disembunyikan, lalu atur pengaturan privasi di dalam aplikasi launcher yang Anda pilih.
  3. Hide App: Setelah selesai mengatur, aplikasi yang dipilih akan disembunyikan dari layar utama.

FAQ (Pertanyaan Umum)

1. Bisakah saya menyembunyikan aplikasi di iPhone tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga?

Iya, Anda dapat menggunakan fitur bawaan iOS seperti pembatas usia atau folder untuk menyembunyikan aplikasi tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

2. Apakah menyembunyikan aplikasi di iPhone melanggar kebijakan penggunaan?

Tidak, menyembunyikan aplikasi di iPhone tidak melanggar kebijakan penggunaan selama dilakukan dengan cara yang sah dan tidak merugikan pihak lain.

3. Apakah aplikasi pihak ketiga yang digunakan untuk menyembunyikan aplikasi aman?

Sebaiknya Anda hanya mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya dan aman. Pastikan untuk membaca ulasan dan reputasi sebelum mengunduh aplikasi pihak ketiga.

Ilmiah merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button