Cara Menyimpan Video Fb Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Facebook adalah salah satu media sosial yang paling populer di dunia, dengan jutaan pengguna yang aktif setiap hari. Banyak pengguna Facebook sering kali menemukan video menarik yang ingin mereka simpan ke galeri ponsel mereka, namun sering kali kesulitan untuk melakukannya tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara menyimpan video Facebook ke galeri ponsel tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Dengan mengikuti langkah-langkah yang disarankan di bawah ini, Anda bisa menyimpan video dari Facebook ke galeri ponsel Anda dengan mudah.

Langkah-langkah Menyimpan Video dari Facebook ke Galeri Ponsel

1. Buka Aplikasi Facebook

Pertama-tama, buka aplikasi Facebook di ponsel Anda dan temukan video yang ingin Anda simpan ke galeri. Buka video tersebut dengan mengklik atau mengetuknya.

2. Salin Tautan Video

Setelah membuka video, salin tautan video dengan mengetuk opsi “Salin Tautan” atau “Copy Link” yang ada di menu. Tautan video tersebut akan disalin ke papan klip ponsel Anda.

3. Buka Pencarian Web

Selanjutnya, buka aplikasi browser atau pencarian web di ponsel Anda. Anda bisa menggunakan Google Chrome, Safari, Firefox, atau aplikasi browser lainnya.

4. Kunjungi Situs Penyimpan Video Facebook

Setelah membuka pencarian web, kunjungi situs web penyimpan video Facebook seperti “fbdown.net” atau “getfvid.com”.

5. Tempelkan Tautan Video

Setelah masuk ke situs penyimpan video Facebook, tempelkan tautan video yang telah Anda salin sebelumnya ke kolom yang disediakan. Kemudian klik tombol “Download” untuk memproses tautan tersebut.

6. Pilih Kualitas Video

Setelah proses download selesai, situs tersebut akan menampilkan opsi untuk memilih kualitas video yang ingin Anda unduh. Pilih kualitas video yang diinginkan, misalnya “HD” atau “SD”.

7. Unduh Video

Setelah memilih kualitas video, klik tombol “Download” atau “Unduh” untuk memulai proses pengunduhan video. Video akan mulai diunduh langsung ke galeri ponsel Anda.

FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum yang sering diajukan tentang cara menyimpan video Facebook ke galeri ponsel tanpa aplikasi tambahan:

1. Apakah langkah-langkah di atas legal?

Ya, langkah-langkah di atas merupakan cara yang legal untuk menyimpan video dari Facebook ke galeri ponsel Anda. Namun, pastikan Anda hanya menyimpan video yang Anda miliki izinnya atau video yang diunggah secara publik.

2. Apakah situs penyimpan video Facebook aman digunakan?

Sebagian besar situs penyimpan video Facebook aman digunakan, namun pastikan untuk memilih situs yang terpercaya dan tidak mengandung malware atau iklan yang mencurigakan.

3. Bisakah saya menggunakan metode ini di ponsel dengan sistem operasi iOS (iPhone)?

Tentu saja, metode ini juga bisa digunakan untuk ponsel dengan sistem operasi iOS seperti iPhone. Langkah-langkahnya hampir sama, hanya perbedaan sedikit pada tata letak menu dan tombol.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa menyimpan video dari Facebook ke galeri ponsel Anda tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Pastikan untuk mematuhi aturan dan regulasi yang berlaku terkait hak cipta saat menyimpan dan menggunakan video yang bukan milik Anda. Selamat mencoba!

Ilmiah merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button