Tutorial

Cara Membuat Thai Tea

Thai tea merupakan minuman segar yang berasal dari Thailand. Minuman ini memiliki rasa yang unik dan khas, serta biasanya disajikan dingin. Thai tea biasanya memiliki warna orange pekat yang cantik dan rasanya sangat menyegarkan. Jika Anda tertarik untuk membuat Thai tea sendiri di rumah, berikut adalah langkah-langkahnya.

Bahan-Bahan:

Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Thai tea:

  1. 1 gelas air panas
  2. 2 sendok makan teh celup hitam
  3. 1 gelas susu kental manis
  4. Es batu secukupnya
  5. Gula pasir secukupnya (opsional)

Langkah-Langkah:

1. Membuat Thai Tea:

1.1 Siapkan teh celup hitam

Pertama-tama, siapkan 2 sendok teh celup hitam dan seduh dengan 1 gelas air panas. Biarkan teh meresap selama 5-10 menit.

1.2 Tambahkan gula (opsional)

Jika Anda menyukai Thai tea yang lebih manis, tambahkan gula pasir secukupnya ke dalam teh panas. Aduk hingga gula larut sempurna.

1.3 Dinginkan Thai tea

Tuangkan Thai tea ke dalam gelas yang berisi es batu dan biarkan hingga suhu menjadi dingin.

2. Menyajikan Thai Tea:

2.1 Tuang susu kental manis ke atas Thai tea

Setelah Thai tea dingin, tuangkan susu kental manis ke atasnya. Anda bisa menyesuaikan jumlah susu sesuai dengan selera.

2.2 Aduk Thai tea dengan susu

Aduk perlahan Thai tea dengan susu kental manis hingga merata. Pastikan rasa dan tingkat manisnya sudah sesuai dengan selera Anda.

2.3 Sajikan Thai tea

Thai tea siap disajikan! Nikmati segarnya Thai tea yang Anda buat sendiri di rumah.

Tips:

Untuk hasil yang lebih lezat, Anda bisa menyesuaikan jumlah susu dan gula sesuai dengan selera Anda. Beberapa orang lebih menyukai Thai tea yang lebih manis, sementara yang lain lebih suka Thai tea yang lebih creamy. Selamat mencoba!

Demikianlah cara membuat Thai tea yang sederhana namun lezat. Anda bisa menikmati minuman segar ini kapan pun Anda inginkan, tanpa perlu pergi ke kedai kopi Thailand. Selamat mencoba dan menikmati Thai tea ala rumahan!

Ilmiah merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button