Tutorial

Cara Membuat Tempat Pensil Dari Stik Es Krim

Memiliki tempat pensil yang unik dan kreatif dapat membuat meja belajar atau kantor Anda terlihat lebih menarik. Salah satu cara untuk membuat tempat pensil yang unik adalah dengan menggunakan stik es krim. Selain mudah didapatkan, stik es krim juga dapat digunakan sebagai bahan dasar yang mudah untuk diolah. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat tempat pensil dari stik es krim.

1. Persiapan Bahan dan Alat

Sebelum memulai membuat tempat pensil, pastikan Anda sudah menyiapkan bahan dan alat yang diperlukan. Berikut ini adalah bahan dan alat yang Anda perlukan untuk membuat tempat pensil dari stik es krim:

Bahan:

  1. Stik es krim bekas
  2. Lem tembak
  3. Cat atau spidol (opsional)

Alat:

  1. Pisau cutter
  2. Gunting
  3. Kertas amplas
  4. Kain lap

2. Merangkai Stik Es Krim

Langkah pertama adalah membersihkan stik es krim bekas dari sisa-sisa es krim yang menempel. Pastikan stik es krim dalam keadaan kering sebelum digunakan. Setelah bersih, mulailah merangkai stik es krim sesuai dengan bentuk yang Anda inginkan. Anda dapat membuat tempat pensil persegi, segitiga, atau bahkan melengkung.

Langkah kedua adalah merekatkan stik es krim menggunakan lem tembak. Anda dapat menggunakan lem tembak secara merata di bagian-bagian yang akan direkatkan untuk memastikan tempat pensil kuat dan kokoh. Biarkan lem mengering sempurna sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

3. Finishing

Langkah terakhir adalah memberikan finishing pada tempat pensil yang telah Anda buat. Anda dapat mengecat tempat pensil dengan warna-warna cerah atau pola yang menarik menggunakan cat atau spidol. Setelah cat kering, Anda juga dapat mengamplas bagian-bagian yang kasar agar hasilnya lebih halus dan rapi.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat tempat pensil dari stik es krim dengan mudah dan cepat. Selain sebagai tempat pensil, Anda juga dapat menggunakan tempat pensil ini sebagai hiasan meja yang unik. Selamat mencoba!

Demikianlah cara membuat tempat pensil dari stik es krim yang dapat Anda coba praktekkan di rumah. Dengan bahan yang mudah didapatkan dan langkah-langkah yang sederhana, Anda dapat memiliki tempat pensil yang unik dan kreatif. Semoga berhasil!

Ilmiah merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button