Cara Melihat Pesan Yang Sudah Dihapus

Terkadang kita ingin sekali melihat pesan yang sudah dihapus oleh seseorang di platform pesan singkat seperti WhatsApp, Messenger, atau Telegram. Namun, apakah memang ada cara untuk melihat pesan yang sudah dihapus tersebut? Mari kita simak informasi lengkapnya di bawah ini.

1. WhatsApp

1. Menggunakan Notifikasi Screenshot

Jika seseorang menghapus pesan di WhatsApp sebelum Anda membacanya, Anda masih bisa melihat pesan tersebut dengan menggunakan fitur notifikasi screenshot. Namun, pastikan untuk melakukan screenshot secepat mungkin sebelum si pengirim menghapus pesan tersebut.

2. Melalui Cadangan Chat

Anda juga bisa melihat pesan yang sudah dihapus dengan memulihkan cadangan chat WhatsApp. WhatsApp secara otomatis membuat cadangan chat setiap hari di pukul 2 pagi. Anda bisa memulihkan pesan yang sudah dihapus dengan menghapus WhatsApp dan menginstal ulang aplikasinya.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Terdapat beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga dapat membahayakan keamanan data Anda, jadi gunakan dengan hati-hati.

2. Messenger

1. Menggunakan Notifikasi Screenshot

Seperti WhatsApp, Anda juga bisa menggunakan fitur notifikasi screenshot untuk melihat pesan yang sudah dihapus di Messenger. Sama seperti sebelumnya, pastikan untuk segera melakukan screenshot sebelum pesan dihapus.

2. Melalui Notifikasi Email

Jika Anda mengaktifkan notifikasi email untuk pesan Messenger, Anda juga bisa melihat pesan yang sudah dihapus melalui email tersebut. Pastikan untuk menyimpan email sebagai bukti jika diperlukan.

3. Menggunakan Mode Arsip

Anda juga bisa mencoba mencari pesan yang sudah dihapus di mode arsip Messenger. Beberapa pesan yang sudah dihapus masih bisa ditemukan di sana, terutama jika pesan tersebut baru-baru ini dihapus.

3. Telegram

1. Menggunakan Notifikasi Screenshot

Sama halnya dengan WhatsApp dan Messenger, Anda bisa menggunakan notifikasi screenshot untuk melihat pesan yang sudah dihapus di Telegram. Pastikan untuk segera mengambil screenshot sebelum pesan dihapus.

2. Melalui Riwayat Chat

Telegram memiliki fitur riwayat chat yang memungkinkan Anda melihat pesan yang sudah dihapus. Anda dapat mencari pesan tersebut melalui pencarian di riwayat chat dan melihatnya kembali.

3. Menggunakan Aplikasi Restore

Ada juga beberapa aplikasi restore di Play Store yang dapat membantu Anda melihat pesan yang sudah dihapus di Telegram. Namun, pastikan untuk menggunakan aplikasi yang terpercaya dan aman untuk data pribadi Anda.

4. Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas beberapa cara untuk melihat pesan yang sudah dihapus di berbagai platform pesan singkat seperti WhatsApp, Messenger, dan Telegram. Metode seperti menggunakan notifikasi screenshot, memulihkan cadangan chat, atau menggunakan aplikasi pihak ketiga dapat membantu Anda melihat pesan yang sudah dihapus tersebut.

Ingatlah untuk selalu menjaga privasi dan keamanan data Anda saat menggunakan metode-metode tersebut. Jika Anda tidak yakin dengan keamanan suatu aplikasi pihak ketiga, sebaiknya hindari penggunaannya. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam melihat pesan yang sudah dihapus.

Selamat mencoba!

Redaksi Ilmiah

Ilmiah merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button