Cara Buka Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain Di Oppo

Youtube adalah salah satu platform video terbesar di dunia, dan banyak pengguna Oppo ingin dapat membuka Youtube sambil juga menggunakan aplikasi lain di ponsel mereka. Meskipun beberapa ponsel memiliki fitur multitasking yang memungkinkan penonton untuk menonton video YouTube sembari membuka aplikasi lain, pengguna Oppo mungkin tidak mengetahui cara melakukan hal ini. Artikel ini akan membahas cara membuka Youtube sambil membuka aplikasi lain di ponsel Oppo dengan mudah dan cepat.

Langkah-langkah untuk Membuka Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain di Oppo

  1. Update Sistem Operasi Oppo
    Pastikan ponsel Oppo Anda memiliki sistem operasi yang terbaru. Perbarui perangkat lunak Anda dengan cara masuk ke Pengaturan > Pembaruan Perangkat Lunak > Periksa Pembaruan. Ini akan memastikan Anda memiliki akses ke fitur terbaru, termasuk kemungkinan untuk membuka Youtube sambil membuka aplikasi lain.
  2. Aktifkan Mode Layar Terpisah
    Mode layar terpisah memungkinkan Anda untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan. Untuk mengaktifkannya, geser layar dari atas ke bawah untuk membuka Pengaturan Cepat, lalu pilih ikon “Split Screen” atau “Layar Terpisah”. Selanjutnya pilih Youtube sebagai aplikasi yang ingin Anda buka di setengah layar, dan pilih aplikasi lain untuk dibuka di bagian layar yang kosong.
  3. Aktifkan Fitur Picture-in-Picture (PiP)
    Selain menggunakan mode layar terpisah, pengguna Oppo juga dapat memanfaatkan fitur Picture-in-Picture (PiP) untuk menonton video Youtube dalam jendela kecil yang mengambang di atas aplikasi lain. Untuk mengaktifkannya, buka aplikasi Youtube, putar video, lalu tekan tombol home. Video akan berlanjut dalam jendela kecil yang dapat Anda geser ke bagian layar yang tidak terpakai.
  4. Gunakan Fitur Floating Window
    Beberapa model Oppo juga memiliki fitur “Floating Window” yang memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi dalam jendela mengambang. Untuk mengaktifkannya, buka Pengaturan > Layar dan Tampilan > Mode Layar > Pilih Floating Window. Kemudian, ketika Anda membuka Youtube, Anda akan melihat opsi untuk membuka video dalam jendela mengambang yang dapat dipindahkan ke bagian layar yang lain.

Mengapa Anda Harus Membuka Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain di Oppo

Buka Youtube sambil membuka aplikasi lain di Oppo dapat menjadi pengalaman yang sangat menguntungkan. Misalnya, jika Anda sedang menonton video tutorial di Youtube, Anda dapat membuka aplikasi catatan untuk mencatat poin-poin penting tanpa harus terus-menerus memindahkan layar dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Selain itu, hal ini membuat multitasking menjadi lebih mudah dan efisien.

FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

1. Apakah semua model Oppo memiliki fitur untuk membuka Youtube sambil membuka aplikasi lain?

Semua model Oppo mungkin tidak memiliki fitur yang sama untuk membuka Youtube sambil membuka aplikasi lain. Pastikan untuk memeriksa panduan pengguna atau mengunjungi situs web resmi Oppo untuk memastikan model ponsel Anda mendukung fitur ini.

2. Mengapa fitur pembukaan Youtube sambil membuka aplikasi lain penting?

Fitur ini penting karena dapat meningkatkan produktivitas pengguna dan membuat pengalaman menonton video lebih menyenangkan. Dengan fitur ini, pengguna dapat melakukan multitasking tanpa harus terus-menerus beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

3. Apakah menggunakan fitur pembukaan Youtube sambil membuka aplikasi lain dapat mempengaruhi kinerja ponsel?

Jika ponsel Anda memiliki spesifikasi yang baik dan sistem operasi yang terbaru, penggunaan fitur ini seharusnya tidak memengaruhi kinerja ponsel secara signifikan. Namun, jika ponsel Anda memiliki spesifikasi yang rendah, menggunakan fitur ini mungkin menyebabkan sedikit penurunan kinerja.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda sekarang dapat membuka Youtube sambil membuka aplikasi lain di ponsel Oppo Anda. Pastikan untuk memanfaatkan fitur ini dengan bijak dan nikmati pengalaman multitasking yang lebih baik di ponsel Anda!

Redaksi Ilmiah

Ilmiah merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button