Cara Agar Tampilan Whatsapp Android Seperti Iphone Tanpa Aplikasi

Whatsapp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Di sisi lain, Iphone juga dikenal dengan tampilan antarmuka yang elegan dan menarik. Banyak pengguna Android yang ingin mendapatkan tampilan Whatsapp seperti di Iphone tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Berikut ini adalah cara agar tampilan Whatsapp Android bisa terlihat seperti Iphone tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

1. Update Whatsapp

Selalu pastikan bahwa aplikasi Whatsapp di perangkat Android Anda sudah diperbarui ke versi terbaru. Developer akan terus melakukan pembaruan antarmuka dan fitur untuk menjaga pengalaman pengguna tetap terbaik. Dengan melakukan update, Anda bisa mendapatkan tampilan Whatsapp yang lebih mirip dengan Iphone.

2. Ganti Tema Whatsapp

Salah satu cara untuk mendapatkan tampilan Whatsapp seperti Iphone adalah dengan mengganti tema Whatsapp. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Whatsapp
  • Ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih “Pengaturan”
  • Pilih “Tampilan” dan kemudian pilih “Tema”
  • Pilih tema yang lebih mirip dengan tampilan Iphone

Dengan mengubah tema Whatsapp, Anda bisa membuat tampilan Whatsapp Anda lebih menyerupai tampilan di Iphone. Beberapa tema juga memiliki fitur kustomisasi yang memungkinkan Anda untuk mengatur tampilan sesuai dengan preferensi Anda.

3. Gunakan Whatsapp Business

Jika Anda ingin tampilan Whatsapp yang lebih profesional dan modern seperti di Iphone, Anda bisa mencoba menggunakan Whatsapp Business. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur tambahan yang tidak tersedia di Whatsapp biasa, seperti profil bisnis, pesan salam, dan statistik penggunaan. Dengan menggunakan Whatsapp Business, Anda bisa memperoleh tampilan yang lebih mirip dengan Iphone.

4. Aktifkan Mode Gelap

Mode gelap atau dark mode adalah fitur yang sudah tersedia di sebagian besar perangkat Android. Fitur ini membuat tampilan antarmuka menjadi lebih gelap dan nyaman untuk mata, serta memberikan kesan yang lebih elegan. Untuk mengaktifkan mode gelap di Whatsapp, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Whatsapp
  • Ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih “Pengaturan”
  • Pilih “Tampilan” dan kemudian aktifkan “Mode Gelap”

Dengan mengaktifkan mode gelap, Anda bisa membuat tampilan Whatsapp Anda lebih mirip dengan tampilan Iphone yang memiliki tampilan antarmuka yang lebih gelap.

5. Gunakan Aplikasi Peluncur (Launcher)

Jika Anda masih ingin mengubah tampilan keseluruhan perangkat Android menjadi lebih mirip dengan Iphone, Anda bisa menggunakan aplikasi peluncur (launcher) pihak ketiga. Beberapa aplikasi peluncur seperti Nova Launcher, Microsoft Launcher, atau Launcher Iphone bisa membantu Anda untuk mendapatkan tampilan antarmuka yang lebih mirip dengan Iphone.

Setelah Anda mengunduh dan menginstal aplikasi peluncur pilihan Anda, Anda bisa mengatur beragam fitur dan tampilan seperti di Iphone, seperti tata letak ikon, widget, dan tampilan keseluruhan perangkat. Dengan cara ini, tampilan Whatsapp Anda akan lebih sesuai dengan tampilan Iphone tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

6. Ganti Font

Salah satu hal kecil namun dapat memberikan perubahan yang cukup signifikan dalam tampilan antarmuka adalah dengan mengganti font. Anda bisa mencoba untuk mengganti font default di perangkat Android Anda dengan font yang lebih mirip dengan yang digunakan di perangkat Iphone. Beberapa aplikasi pengganti font bahkan menyediakan font yang mirip dengan tampilan Iphone.

Dengan mengganti font, Anda bisa membuat tampilan Whatsapp Anda lebih sesuai dengan tampilan di Iphone tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Pastikan untuk memilih font yang tidak hanya mirip, tetapi juga mudah dibaca dan sesuai dengan selera Anda.

7. Mengatur Wallpaper

Tampilan wallpaper atau latar belakang juga dapat mempengaruhi kesan keseluruhan tampilan antarmuka perangkat. Anda bisa mencoba untuk mengatur wallpaper yang lebih mirip dengan tampilan di Iphone untuk memberikan kesan yang lebih serupa. Saat ini, banyak situs web dan aplikasi yang menyediakan wallpaper dengan variasi yang sangat mirip dengan tampilan di Iphone.

Dengan mengatur wallpaper yang lebih mirip dengan tampilan di Iphone, Anda bisa membuat tampilan Whatsapp Anda lebih sesuai dengan tampilan Iphone tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan.

8. Aktifkan Fitur Tampilan Ganda (Split View)

Jika Anda menggunakan perangkat Android dengan layar besar, Anda bisa memanfaatkan fitur tampilan ganda atau split view untuk membuat tampilan Whatsapp Anda lebih mirip dengan Iphone. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuka dua aplikasi sekaligus dalam tampilan yang terbagi, sehingga Anda bisa menjelajahi Whatsapp dengan lebih nyaman dan efisien.

Dengan menggunakan fitur tampilan ganda, Anda bisa membuat tampilan Whatsapp Anda lebih sesuai dengan tampilan di Iphone tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Pastikan untuk mengaktifkan fitur ini melalui pengaturan yang tersedia di perangkat Android Anda.

9. Atur Notifikasi

Terakhir, Anda juga bisa mengatur notifikasi Whatsapp Anda agar lebih mirip dengan notifikasi di Iphone. Anda bisa mengatur bunyi notifikasi, tampilan pop-up notifikasi, dan ikon notifikasi sesuai dengan preferensi Anda. Dengan mengatur notifikasi, Anda bisa membuat tampilan Whatsapp Anda lebih sesuai dengan tampilan di Iphone tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Penutup

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa mendapatkan tampilan Whatsapp Android yang lebih mirip dengan tampilan Iphone tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Pastikan untuk selalu memperbarui aplikasi Whatsapp Anda dan mengatur tampilan sesuai dengan preferensi Anda agar Anda bisa mendapatkan pengalaman menggunakan Whatsapp yang lebih nyaman dan sesuai dengan selera Anda.

Pertanyaan Umum

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan umum yang sering diajukan terkait dengan cara agar tampilan Whatsapp Android bisa terlihat seperti Iphone tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan:

1. Apakah semua langkah di atas bisa diterapkan di semua perangkat Android?

Ya, semua langkah di atas dapat diterapkan di sebagian besar perangkat Android. Namun, untuk fitur-fitur tertentu seperti mode gelap dan fitur tampilan ganda, mungkin tidak semua perangkat mendukungnya.

2. Apakah menggunakan aplikasi peluncur (launcher) pihak ketiga aman untuk perangkat Android?

Ya, sebagian besar aplikasi peluncur pihak ketiga yang tersedia di Google Play Store aman untuk digunakan. Namun, pastikan untuk mengunduh dari sumber yang terpercaya dan membaca ulasan pengguna sebelum menginstalnya.

3. Apakah menggunakan Whatsapp Business memerlukan biaya tambahan?

Tidak, Whatsapp Business dapat diunduh dan digunakan secara gratis seperti Whatsapp biasa.

4. Apakah tindakan di atas melanggar kebijakan penggunaan Whatsapp?

Tidak, semua langkah di atas merupakan tindakan kustomisasi yang sah dan tidak melanggar kebijakan penggunaan Whatsapp.

Ilmiah merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button