Aplikasi Whatsapp Yang Bisa Melihat Pesan Yang Sudah Dihapus

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Setiap hari, jutaan pengguna aktif menggunakan aplikasi ini untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, rekan kerja, dan lainnya. Namun, terkadang kita merasa frustrasi ketika seseorang mengirim pesan kepada kita dan kemudian menghapusnya. Apakah Anda pernah bertanya-tanya apakah ada cara untuk melihat pesan yang sudah dihapus di Whatsapp? Artikel ini akan membahas beberapa aplikasi Whatsapp yang dapat membantu Anda melihat pesan yang sudah dihapus.

Aplikasi Whatsapp Yang Bisa Melihat Pesan Yang Sudah Dihapus

1. WhatsRemoved+

WhatsRemoved+ adalah salah satu aplikasi yang dapat membantu Anda melihat pesan yang sudah dihapus di Whatsapp. Aplikasi ini bekerja dengan cara memonitor notifikasi yang diterima oleh ponsel Anda. Ketika seseorang mengirim pesan di Whatsapp dan kemudian menghapusnya, notifikasi tersebut tetap akan tercatat oleh WhatsRemoved+ sehingga Anda masih dapat melihat pesan yang sudah dihapus tersebut.

2. Notification History

Notification History adalah aplikasi lain yang dapat membantu Anda melihat pesan yang sudah dihapus di Whatsapp. Aplikasi ini juga bekerja dengan cara menyimpan riwayat notifikasi yang diterima oleh ponsel Anda. Dengan menggunakan Notification History, Anda dapat melihat pesan-pesan yang sudah dihapus dan bahkan dapat melihat konten pesan tersebut meskipun sudah dihapus oleh pengirim.

3. WA Delete for Everyone

WA Delete for Everyone adalah aplikasi lain yang dapat membantu Anda melihat pesan yang sudah dihapus di Whatsapp. Aplikasi ini bekerja dengan cara menyimpan pesan-pesan yang diterima di Whatsapp ke dalam penyimpanan internal ponsel Anda. Ketika seseorang mengirim pesan dan kemudian menghapusnya, pesan tersebut akan tetap tersimpan di penyimpanan internal Anda sehingga Anda masih dapat membacanya meskipun sudah dihapus oleh pengirim.

Cara Menggunakan Aplikasi Whatsapp Untuk Melihat Pesan Yang Sudah Dihapus

Setelah Anda mendownload salah satu dari aplikasi di atas, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk mulai menggunakan aplikasi tersebut untuk melihat pesan yang sudah dihapus di Whatsapp:

1. Install Aplikasi

Pertama, Anda perlu mengunduh dan menginstal salah satu dari aplikasi di atas ke ponsel Anda.

2. Berikan Izin

Setelah aplikasi terinstal, Anda perlu memberikan izin kepada aplikasi tersebut untuk mengakses notifikasi. Hal ini penting agar aplikasi dapat bekerja dengan baik dan melihat pesan yang sudah dihapus di Whatsapp.

3. Mulai Memantau

Setelah memberikan izin, Anda dapat mulai memantau notifikasi yang masuk ke ponsel Anda. Setiap notifikasi yang diterima oleh Whatsapp akan dicatat oleh aplikasi sehingga Anda masih dapat melihat pesan yang sudah dihapus.

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Aplikasi Whatsapp Untuk Melihat Pesan Yang Sudah Dihapus

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan salah satu dari aplikasi di atas, ada baiknya Anda mempertimbangkan beberapa kelebihan dan kekurangan dari penggunaan aplikasi ini:

Kelebihan:

  • Dapat membantu Anda melihat pesan yang sudah dihapus di Whatsapp.
  • Mudah digunakan dan dapat bekerja tanpa perlu banyak konfigurasi.
  • Memiliki antarmuka yang user-friendly.

Kekurangan:

  • Membutuhkan izin akses yang cukup banyak, sehingga perlu memperhatikan keamanan data pribadi.
  • Beberapa aplikasi mungkin memerlukan pembayaran untuk fitur tambahan.
  • Beberapa pengguna mungkin merasa bahwa penggunaan aplikasi ini melanggar privasi.

FAQ

Q: Apakah penggunaan aplikasi ini legal?

A: Secara umum, penggunaan aplikasi ini tidak melanggar hukum. Namun, Anda perlu memastikan bahwa Anda menggunakan aplikasi ini dengan bijak dan tidak melanggar privasi pengguna lain.

Q: Apakah aplikasi ini dapat memulihkan pesan yang sudah dihapus sebelum terinstal?

A: Tidak, aplikasi ini hanya dapat melihat pesan yang sudah dihapus setelah aplikasi terinstal di ponsel Anda.

Q: Apakah aplikasi ini tersedia untuk semua jenis ponsel?

A: Ya, kebanyakan aplikasi ini tersedia untuk semua jenis ponsel, baik Android maupun iOS.

Melalui penggunaan aplikasi Whatsapp di atas, Anda dapat memiliki kesempatan untuk melihat pesan yang sudah dihapus oleh pengirim. Namun, pastikan untuk menggunakan aplikasi ini dengan bijak dan memperhatikan privasi pengguna lain. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk menemukan solusi dalam melihat pesan yang sudah dihapus di Whatsapp.

Redaksi Ilmiah

Ilmiah merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button