Aplikasi Mengembalikan Foto Yang Terhapus Permanen Di Iphone

Siapa yang tidak pernah mengalami kehilangan foto-foto penting di iPhone karena sengaja atau tidak sengaja terhapus? Kejadian seperti ini memang sangat menyebalkan, terutama jika foto yang hilang memiliki kenangan yang tak ternilai. Namun, jangan khawatir, karena saat ini sudah ada berbagai aplikasi yang dapat membantu mengembalikan foto yang terhapus secara permanen di iPhone. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa aplikasi dan metode yang dapat Anda gunakan untuk memulihkan foto-foto yang terhapus tersebut.

Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone

Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda mengembalikan foto yang terhapus secara permanen di iPhone:
1. Dr.Fone – Recover (iOS)
Aplikasi ini merupakan salah satu solusi terbaik untuk memulihkan data yang terhapus di iPhone, termasuk foto. Dr.Fone – Recover (iOS) dapat membantu Anda mengembalikan foto yang sudah terhapus bahkan jika sudah terhapus secara permanen. Selain itu, aplikasi ini juga dapat memulihkan berbagai jenis data lainnya seperti pesan teks, kontak, video, catatan, dan lain-lain.
2. iMyFone D-Back iPhone Data Recovery
Aplikasi ini juga merupakan pilihan yang sangat baik untuk memulihkan foto yang terhapus di iPhone. iMyFone D-Back iPhone Data Recovery dapat memulihkan data dari berbagai situasi, termasuk foto yang hilang karena terhapus, reset pabrik, jailbreak, atau kerusakan sistem.
3. PhoneRescue for iOS
PhoneRescue for iOS merupakan aplikasi lain yang dapat membantu Anda memulihkan data yang hilang di iPhone, termasuk foto. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk memulihkan foto secara cepat dan mudah tanpa memerlukan keahlian teknis yang tinggi.

Metode Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone

Selain menggunakan aplikasi, Anda juga dapat menggunakan beberapa metode berikut untuk mencoba mengembalikan foto yang terhapus di iPhone:
1. Memeriksa Album Recently Deleted
Saat Anda menghapus sebuah foto di iPhone, foto tersebut sebenarnya tidak hilang secara permanen. Foto tersebut akan masuk ke dalam album “Recently Deleted” dan akan tetap ada selama 30 hari sebelum benar-benar dihapus secara permanen. Anda dapat memeriksa album ini untuk melihat apakah foto yang hilang masih ada di sana.
2. Restore dari iCloud
Jika Anda menggunakan layanan iCloud untuk menyimpan data, Anda dapat mencoba mengembalikan foto yang hilang dengan melakukan restore dari iCloud. Pastikan Anda memiliki cadangan foto-foto tersebut di iCloud sebelum mencoba metode ini.
3. Restore dari iTunes Backup
Selain dari iCloud, Anda juga dapat mencoba mengembalikan foto yang hilang dengan melakukan restore dari iTunes Backup. Sama seperti restore dari iCloud, pastikan Anda memiliki cadangan foto yang terhapus di iTunes sebelum mencoba metode ini.

FAQ Mengenai Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone

1. Apakah aplikasi ini aman digunakan?
Ya, aplikasi-aplikasi yang disebutkan di atas merupakan aplikasi yang aman digunakan. Namun, pastikan untuk mendownload aplikasi tersebut dari sumber yang terpercaya dan ikuti petunjuk penggunaan dengan teliti.
2. Apakah aplikasi ini gratis?
Beberapa aplikasi mungkin menyediakan versi gratis namun dengan keterbatasan fitur. Untuk fitur yang lebih lengkap, Anda mungkin perlu membeli versi berbayar dari aplikasi tersebut.
3. Apakah semua foto yang terhapus dapat dikembalikan?
Tergantung dari kondisi foto yang terhapus dan seberapa lama sudah terhapus. Foto-foto yang baru saja terhapus memiliki kemungkinan lebih besar untuk dikembalikan dibandingkan dengan foto yang sudah terhapus dalam waktu yang cukup lama.
Dengan menggunakan aplikasi atau metode di atas, Anda memiliki peluang yang sangat besar untuk dapat mengembalikan foto yang terhapus secara permanen di iPhone. Namun, selalu ingat untuk membuat cadangan (backup) secara teratur agar menghindari kehilangan data di masa depan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari solusi untuk mengatasi masalah foto-foto yang terhapus di iPhone.

Ilmiah merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button